Breaking News
Loading...
Wednesday, September 4, 2013

Ternyata "Bali" ada juga di Taiwan

2:38 AM
Salam sehat dan sukses selalu buat semua sobat yang berkunjung dan berharap barangkali ada yang nyasar kesini,,,,,,, Semoga kita senantiasa dalam LindunganNya, Amin,,,,,,, Terkadang kita menemui kesamaan nama teman, nama tempat di sekeliling kita
Bali yang satu ini memiliki kesamaan yang cukup banyak dengan Bali di Jajaran Kepulauan Republik Indonesia. Untuk sampai di lokasi, kita perlu menyebrang menggunakan fery, tiket yang kita beli seharga 150NTD atau setara dengan Rp.50,000,
Seperti kata pepatah "Lain padang lain belalang, Lain lubuk lain pula ikannya". Bali yang menjadi tujuan wisata di Taiwan ini juga mempunyai sederet perbedaan, Tempat ini bukannlah sebuah pulau, melainkan kota nelayan saja, Disini tidak terdapat pura melainkan kelenteng/ wihara tentunya, tidak ada penari Bali.
Penyebrangan dari kota Danshui hanya perlu sekitar sepuluh menit, setelah turun dari fery kita akan di sambut dengan berbagai macam gerai makanan manis dan asin. Seperti manisan chery dan jambu, sampai cumi-cumi bakar
Kita dapat menyewa sepeda melalui jalur Jiaotache Zhuanyong dao sampai Zou-an Wharf untuk menikmati pemandangan muara sungai Danshui. Di Shueibizai Park, ada hutan kecil untuk menikmati birdwatching, dan ada rawa bakau di Wazihwei. Ada museum arkeologi Shihsanhang dan kelenteng Tanchungyeh dan Tienhou.
Paling menantang adalah mendaki puncak gunung vulkanik Guanyinshan pada ketinggian 616 meter di atas permukaan laut, lewat Yinghanlin Trail, Disini kita dapat menikmati seluruh pemandangan Bali.

91 komentar:

  1. kesamaan ternyata. kalo begitu mah banyak :) .

    ReplyDelete
  2. hm, jgn2 org yg ngasih nama Bali trus eksodus ke Taiwan lalu ngasih nama Bali juga disana, haha...

    ReplyDelete
    Replies
    1. nenek moyang dulu kalee ya,,,,hehe

      Delete
  3. hehehe itu hanya kesamaan ja hayy,,
    tapi enek juga tuk pemandangan yea kak :)
    salamm

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya sob,,,, dmnapun pmandangan msti bgus

      Delete
    2. :)
      jadiu kepingin ngunjung ni :)

      Delete
    3. sini sOb,,,, tapi jauh
      hehehehehe

      Delete
    4. dak apa-apa,, yang pentingkan rekreasi kak :)
      hehe

      Delete
    5. ayuk,,,,,kapan nie,,,?
      kumpul duit n lw ada libur,,,,
      bisa,trlaksana

      Delete
  4. kapan bisa kesana sob...ke bali indonesia aja kagak nyampe-nyanpe..heee

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama sOb,,,,bali pulau dewata jga lom pnah,,,
      seringnya bali neng omah,,, hehe

      Delete
  5. Cumi-cumi bakarnya menggoda,, :9

    ReplyDelete
    Replies
    1. enak sob,,, mau gak?
      bakar sendiri ya

      Delete
  6. bali itu kalo dalam bahasa taiwan artinya apa ya :-)

    ReplyDelete
    Replies
    1. kak zach,,,bali pulang = bajaw
      lau pulau dewata orang taiwan nyebutnya balito
      hehehehe

      Delete
    2. kak @pay,,,,,negara mana tu? hehehehe

      Delete
  7. cumi-cumi bakarnya yang bikin penasaran.

    ReplyDelete
    Replies
    1. penasaran bsa ngiler lho,,,,
      hehhehe

      Delete
  8. Wow pemandangan dan makanannya mantap... kapan2 boleh juga nih kalo dikiriman paketan hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. paketan mentah ya kak,,,,
      kak @budi ma kak @zach jangan berebutan ya,,,
      hahaha

      Delete
    2. dua orang itu biasa berebut mbak maya

      Delete
    3. biasa mba klo adminnya cewe kayak gitu kelakuannya.. hehe

      Delete
    4. makasih kakak" seniorku,,,,,
      dah sudi berkunjung di sini,,,,
      maklum kak,,,msih pemula ni,,,,

      besok nambah admin cOwok ya,,,,,

      Delete
  9. hehehe.. ada aja persamaannya ya sob.. tapi jangan salah lho. di indonesia juga banyak lho miniatur negara negara lain.. hehehe

    ReplyDelete
  10. Replies
    1. kesamaan antara kau dan dia

      Delete
    2. kak @budi,,, mau masuk mna? hehehe

      Delete
    3. masuk mana aja boleh deh mbak...
      ku hanya bisa pasrah dan berdoa plus ndak putus asa...

      satu hari nanti bakalan juga bisa ke Sana...hehe
      ++--
      walah...ngomong apa ini sih...hehe

      Delete
    4. amin yaarobbal'alamin,,,,,,,
      usaha yg tekun,,,,,,
      suatu saat nanti pasti tercapai

      Delete
  11. gunung Guanyinshan, jadi pengin naik di atasnya...

    ReplyDelete
  12. tapi bagusan Bali Indonesia ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. sma" bgus sOb,,,,
      sma" tempat wisata,,,,
      bali ibdonesia aku lom pnah ksna,,,,
      makasih atas kunjungannya

      Delete
  13. kapan di pindah nya sob trmksih sob dah brbagi info

    ReplyDelete
    Replies
    1. keliatan gak bca postingan nich,,,
      makasih dh berkunjung sOb

      Delete
  14. Tentunya ini yang di namakan serupa tapi ta sama meskipun memiliki ke samaan ya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. @cik awi,,,, iya,,, nama yang sama

      Delete
  15. saya belum pernah ke bali, jadi tak bisa menilai sama atau tidak :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. @jocker,,, sya jga blm pnah k pulau dewata,,,
      cuma lihat gambaran d tv aja

      Delete
  16. Keunikan nama ‘Bali’ di Taiwan ini datang dari lidah masyarakat setempat. Kata ‘dali’ dilafalkan sebagai ‘bali’ itu kalau gak salah yang pernah djuju baca

    ReplyDelete
    Replies
    1. yupz,,,,mgkin jga kwan,,,,
      tapi di sini tertulis bali ,,,
      mgkin memang sudah trbiasa,,,,
      trimaksih dah berkunjung

      Delete
  17. pernah denger juga info ini
    tapi ga ada sajian satenya...hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. kak @budi,,,,, hahaha,,,,, mungkin infonya gak mampir beli makanan kak,,,, jadi g ada satenya,,,,
      makasih atas kunjungannya

      Delete
    2. sate apa asiknya malam ini Mas? sate kalong deh kayaknya

      Delete
    3. kak @zach,, ,kalong kelelawar kah? hehehehe,,,,
      malm pda kluar gentayangan tu

      Delete
  18. owh gitu toh .. kalau di taiwan ada nama bali di taiwan ada rahwana gak hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehe,,,, rahwana itu apa sob?
      lom pnah dgar tu,,,,,,,
      makasih dh berkunjung

      Delete
  19. ke bali aja belum pernah nyampe ....wkwkwkwkwk
    tp kayaknya lebih kerenan bali deh..

    ReplyDelete
    Replies
    1. sma sOb,,,,q jga lom nyampe,,,,
      sma" keren,,,,sma" tempat wisata,,,,

      Delete
  20. keren juga yah bali namanya cukup lebih dikenal luas

    ReplyDelete
    Replies
    1. tempatnya jga keren,,,
      sama" tempat wisata

      Delete
  21. assalam mlkm met malam maya dyan berkunjung nie kira2 spa jdangannya ya? hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. wa'alaikumsalam dyan ,,,,
      smalam dah tepar,,,,, hehe

      Delete
  22. aduh jangan kan ke bali ke sungai masa kecil dulu aja sudah gak pernah

    ReplyDelete
  23. saya belum pernah ke bali juga belum penah ke taiwan, info yang disajikan sedikit membuat saya mengerti.

    ReplyDelete
  24. taiwan kalo bagi saya kalah sama Bali sih Mbak. apalagi kalo obyek yang potensial udah digarap.

    ReplyDelete
    Replies
    1. objeck wisata dimana-mana bgus om @zach,,,
      cuma masing" memiliki daya ketertarikan sendiri,,,,
      hehehehehe,,,,,

      Delete
  25. baik yang di Indonesia ataupun Taiwan, saya malah belum pernah kesana, wkk
    ternyata Bali kita punya saingan di dunia pariwisata ya sob, terima kasih infonya

    ReplyDelete
    Replies
    1. masing" punya kelebihan sendiri,,,,
      sma" kak,,,,makasih dah berkunjung

      Delete
  26. Kelihatannya sangat menarik untuk dikunjungi, namun sayang tempat nya jauh banget... ada di taiwan, butuh biaya gede.... hehehe.

    ReplyDelete
    Replies
    1. sekali-kali melancong kak
      hehehehhehehe

      Delete
  27. Tapi bali indonesia masih jadi tujuan utam wisatawan dunia

    ReplyDelete
    Replies
    1. bali di taiwan juga banyak turis asing kak,,,,
      makasih dah berkunjung

      Delete
  28. Wahhh... ternyata ada yg sama namanya dgn Bali, untung semuanya g sama persis, bisa ilang pamornya Bali Indonesia...

    ReplyDelete
  29. emank banyak yang sama. pekanbaru aja ada 3 di p jawa, di p kalimantan walau aslinya ada di sumatera

    ReplyDelete
    Replies
    1. pekanbaru d pulau jawa d mana kak? maya orang jawa tp lom pnah dngar

      Delete
  30. Replies
    1. kapan kak? ntar kita kesana bareng
      heehehe

      Delete
  31. wah maya jalan2 mulu nih, jadi kepingin cumi bakar kan... kapan2 traktir yah. hihi..
    kunjungan rutin may
    artenergic.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. ok,,,,,,,d tggu ntar sepulang dr sni,,,,,
      hehehhehe

      Delete
  32. kunjungan di sore hari cumi-cumi bakar.

    ReplyDelete
    Replies
    1. bakar sendiri kak law kepengen,,,,
      hehehe

      Delete
  33. wihh, jadi pengen pergi kesana mba...
    btw, saya sudah follow, follback yah, terima kasih...

    ReplyDelete
  34. Taiwan memang 'luar biasa' dengan gedung-gedung yang menjulang tinggi ke langit, penduduknya hidup dalam kecukupan dan sejahtera. Di hari libur menjadi saat yang tepat bagi mereka untuk berwisata ke obyek yang menawan. Ternyata di Taiwan juga ada 'Bali'. Pikiran dan hati terasa segar dan nyaman sehabis menikmati wisata spesial ini. Salam cemerlang. Hidup ini begitu indahnya.

    ReplyDelete
  35. wow cm bakarnya enak banget tuh kayaknya dan itu kayaknya ga seramai dengan Bali yg ada di Indonesia....
    :)

    ReplyDelete
  36. Baru tahu ada Bali lain selain di Indonesia, tapi tetep Bali punya Indonesia lebih terkenal didunia dan dunia maya, hehe...

    ReplyDelete
  37. Wah keren banget gan tempatnya.,.jadi kepengen ke sana..:D

    Come Back :D

    ReplyDelete
  38. tempat nya keren bnget..
    kpan ya bisa pg kesana...

    ReplyDelete
  39. gan, ke bali aje ane bloom pernah.
    Hmm, Apalagi ke Taiwan.
    Mimpi kali ya?
    Salam Kenal Lintas Tangsel

    ReplyDelete
  40. jadi pengen ke gunung Guanyinshan nya :D
    sip banget kayaknya..

    ReplyDelete
  41. sudah pernah kesana ya mbak ?? saya kemarin hanya beli tiketnya saja 40nt$ tp gak jadi kesana karena antrinya yang panjang.

    ReplyDelete

 
Toggle Footer