DuNiakU, dUNiamU, DUniA KiTa

test

Breaking

Post Top Ad

Your Ad Spot

Wednesday, July 10, 2013

Cara Menghilangkan Mata Panda Secara Alami

DuNia MaYa-Pernahkah diantara Anda mengalami kantung mata yang hitam atau istilah kerennya disebut Mata Panda? Penyebab Mata Panda muncul dikarenakan kurang mengkonsumsi air putih, hidung tersumbat, alergi, proses penuaan, dehidrasi, terlalu banyak merokok, kekurangan vitamin, disfungsi hati, efek samping obat, perubahan hormon yang berhubungan dengan kehamilan atau menstruasi (bagi wanita), dan faktor keturunan.
Pada kesempatan kali ini DuNia MaYa berbagi sedikit tips menghilangkan Mata Panda secara alami tanpa efek samping :
1. Ampas Teh
Teh celup kantong bekas dari teh hitam dan teh hijau ternyata mempunyai khasiat yang cukup efektif untuk mengatasi lingkar hitam pada mata. Bisa demikian karena teh hijau dan teh hitam mengandung zat tannin, yang dapat menyempitkan pembuluh darah dan mengencangkan kulit. Dengan begitu, pembuluh darah akan lancar, sehingga dapat mengurangi pembengkakan di sekitar mata.
Caranya adalah dengan mengambil sepasang kantong teh bekas lalu rendam ke dalam air dingin. Kemudian kompreskan ke area di bawah mata setiap pagi dan menjelang tidur selama 10-15 menit, kemudian bilas dengan air bersih.
2. Mentimun
Mentimun sangat baik untuk menghilangkan lingkar hitam di area mata karena bisa berfungsi sebagai astrigent yang dapat melancarkan peredaran darah. Caranya adalah dengan mengiris tipis mentimun 0,5 cm, terus tempelkan ke mata sambil terpejam 10-15 menit. Bisa juga sebelum dipakai, timun tersebut dimasukkan terlebih dahulu ke dalam lemari es.
3. Tomat
Cara pemakaian tomat sama seperti cara pemakaian mentimun yaitu dengan memotong tomat dengan tebal 0,5 cm kemudian tempel dan tunggu selama 10-15 menit. Kemudian cuci dengan bersih.
4. Es Batu
Caranya adalah masukkan es batu secukupnya di dalam kain, tempel pada kantung mata, lakukan hal ini secara rutin. Supaya efektif lakukan hal ini sekitar 10-15 menit, sebelum kita tidur siang dan atau tidur malam atau waktu luang. Seketika kita bangun, kita akan merasa lebih rileks dan membuat mata terasa lebih sejuk. Walaupun tidak terlalu efektif, namun tetap patut dicoba untuk mengurangi kantong mata ringan.
5. Kentang
Kentang mengandung asam sitrat dan asam fosfat, yang mampu mengatasi kulit yang memerah, dan baik digunakan untuk meringankan peradangan atau inflamasi. Namun karena tidak mengandung astrigent, maka kentang bukan untuk mengatasi lingkaran mata. Tempatkan satu kentang mentah yang telah dikupas dan parut hingga halus. Kemudian bungkus menggunakan kain tipis dan kompres area sekitar mata selama 30 menit. Setelah itu angkat dan bersihkan bekas kompresan dengan air hingga bersih.
6. Bengkoang
Bengkoang kaya dengan vitamin B1 dan C. Kandungan air dari bengkoang juga mampu menyegarkan kulit. Selain dapat mengatasi kantong mata, parutan bengkoang merupakan bahan alami untuk menghilangkan lingkar mata hitam, karena nutrisi yang dikandungnya. Parutan bengkoang dapat ditempelkan langsung ke lingkar mata, atau dengan membuatnya sebagai masker. Lakukan kompres parutan bengkoang atau maskeran selama 10-15 menit dengan rutin.
7. Vitamin C
Dosis harian Vitamin C orang dewasa berkisar antara 75-90 mg, kebutuhan ini dapat dipenuhi dengan mengkonsumsi buah-buahan dan sayur-mayur tiap hari.
8. Air Putih
Air putih sangat penting bagi kesehatan tubuh. Minumlah air putih yang cukup sesuai kebutuhan tiap hari.
9. Gunakan 2 Bantal
Gunakan 2 bantal yang nyaman ketika tidur. Fungsinya agar mampu menyangga kepala sehingga posisi kepala jadi lebih nyaman dan akan membantu menghentikan penumpukan aliran darah di sekitar mata.
10. Tidur Yang Cukup
Terlalu sering begadang menyebabkan Anda kurang tidur. Itulah mengapa lingkaran hitam muncul di sekitar mata Anda. Usahakan agar tubuh Anda beristirahat dengan maksimal ketika malam hari.
Untuk memperoleh hasil yang maksimal anda harus melakukannya setiap hari jadi hasil yang anda inginkan cepat terpenuhi. Dari tips tips diatas anda bisa mencobanya agar kantong mata atau mata panda bisa menghilang secara alami tanpa efek samping. Cara alami ini lama menunjukan perubahan tapi hal itu efektif untuk dilakukan karena tanpa resiko merusak kulit wajah.
Demikian ulasan dari kami tentang Tips Menghilangkan Mata Panda yang dapat mengatasi masalah penampilan mata anda agar kembali cantik alami lagi. Semoga bermanfaat dan apabila anda mempunyai tips-tips tambahan mengatasai Mata Panda, Anda dapat menambahkan ke kolom komentar dibawah ini. Sekian terima kasih atas kunjungannya.
Mohon ma'af jika jarang berkunjung ke blog sobat dikarenakan kesibukan di dunia nyata yang tidak bisa di tinggalkan.

36 comments:

  1. saya juga punya mata panda.. Karena kurang tidur -_-

    ReplyDelete
  2. ohh begitu ternyata, ternyata makanan sehari2 saya bisa bermanfaat buat mata panda :)

    ReplyDelete
  3. Jelas yang utama penyebabnya karena kurang tidur, seperti aku ini, tipsnya ya tidur yang cukup ya, Mbak?okey dech thanks...

    ReplyDelete
  4. kenapa dihilangin
    kan malah lucu
    siapa tau besok disuruh main pilem kungfu panda :D

    ReplyDelete
  5. makasih ilmu nya mbak,.

    sangat bermanfaat untuk saya sendiri

    ReplyDelete
  6. Gak punya mata panda, rajin minum ama tidur...
    Tapi kalo Ramadhan kayaknya kurang tidur.

    ReplyDelete
  7. wah, biasanya cewek emang terlalu peduli sama hal2 begini..

    ReplyDelete
  8. namanya mata panda yah .. :D

    ReplyDelete
  9. lucu nya.. mata panda..
    habis nglembur ngejar tugas jadi mata panda :D .

    ReplyDelete
  10. ternyata air teh khasiatnya bermacam-macam

    ReplyDelete
  11. Tubuh memberikan 'tanda peringatan' kepada kita apabila ada bagian tubuh yang sakit atau tidak normal fungsinya. Salah satunya munculnya Mata Panda. Mata Panda dapat diatasi dengan bahan-bahan alami yang mudah didapat di sekitar kita. Tampaknya 'kembali ke alam' menjadi trend di era modern ini. Produk herbal yang berkualitas tinggi dengan harga kompetitif menjadi buruan konsumen. Terima kasih infonya. Salam cemerlang.

    ReplyDelete
  12. klo ak mba sejenis in,, tp cuman garis. mirip2 uchiha hitachi di naruto hahahaha..
    #bercanda mba

    klo ak bnyak begadang,biasa mataku ky hitam,, trnyata namanya mata panda ya. ak baru tau

    ReplyDelete
  13. makasih nih sob udah dikasih tips, gampang2 dicari pula bahannya. DITUNGGU KUNJUNGAN BALIKNYA YA SOBAT MAYA

    ReplyDelete
  14. ternyata gampang gampang susah ya, cara menghilangkannya....

    ReplyDelete
    Replies
    1. emang gampang gimana susah gimana mang..

      Delete
  15. Oalaha... mata panda iyu yang ada lingkaran hitam gitu ya..? malah keren donk matanya.. kayak roker atau hantu hehehehehe

    ReplyDelete
  16. di ilangin satu aja malah asikk loh :D

    ReplyDelete
  17. Kalau mata sapi telur ya, kalau mata panda wah problem.

    ReplyDelete
  18. wah boleh tuh mbak.. thanks ya buat infonya :)

    ReplyDelete
  19. klo buat saya pribadi, mata panda ga masalah sih
    udah biasa kok dengan mata panda heehehe

    ReplyDelete
  20. aku sering pake mentimun, resep dari korea tuh,,
    kunjungan rutin
    Blogku-yulia.blogspot.com

    ReplyDelete
  21. Hmmm baru tahu kalau penyebab kantung itu banyak Ukhti..
    info dan solusi yg bagus

    ReplyDelete
  22. mampir dulu ah :p

    ReplyDelete
  23. Sya bukan cuma punya mata panda, tapi sudah jadi panda beneran, cos tiap hari kyk gitu matanya, wkwkwwk

    ReplyDelete
  24. ane belum pernah ngeliat mata berpanda nih, tapi jadi penasaran. ^_^

    ReplyDelete
  25. keren dong matanya jadi mirip panda. ^_^

    ReplyDelete
  26. wkwkwk. baru tahu kalau itu namanya mata panda. :) makasih yah udah berbagi. :)

    ReplyDelete

Post Top Ad

Your Ad Spot

Pages