Breaking News
Loading...
Tuesday, July 30, 2013

Kue Lobak 'Luo Po Gao' RADISH CAKE

8:09 PM
Ada yang pernah makan kue lobak nggak?
Bagi sobat yang ada di taiwan tentu tidak asing lagi dengan Luo Po Gao ini,bisa di dapatkan di kedai sarapan pagi,pasar ataupun supermarket,penyajiannya cukup simple,kue lobak cukup di goreng dalam sedikit minyak,warna agak kecokelatan,di kasih sedikit saus di atasnya,dan siap di santap,,,
sobat,,,gimana rasanya? bagi saya pribadi pertama kali makan rasanya aneh,nggak terbiasa,tapi karena tersugesti khasiat lobak ya? lama-lama rasanya enak,jadi penasaran pengen tahu cara pembuatannya,setelah googling akhirnya dapat dech resep Luo Po Gao,kapan-kapan bisa juga di coba nih,
Bahan:
1 kg lobak
1 buah wortel (supaya warnanya agak cantik)
1 batang daun bawang,di iris
500 gr tepung beras
25 gr tepung maizena
500 ml air
Cara Pembuatan:
1. Kupas dan cuci lobak & wortel (kalau memakai wortel) parut,
2. Tumis parutan lobak dan wortel dengan minyak secukupnya sampai harum,bumbui dengan kaldu ayam bubuk/sejenisnya,garam dan sedikit lada hitam,setelah lobak agak layu,masukan irisan daun bawang (bila pakai)
3. Dalam wadah,larutkan tepung beras dan tepung maizena dalam air 500 ml,perhatikan konsistensi adonannya,jangan terlalu encer,adonan harus agak kental.
4. Campurkan lobak + wortel yang sudah di tumis ke dalam adonan tepung,aduk rata,tuang ke loyang.
5. Ratakan adonan,kukus selama 30 menit dengan api sedang sampai matang.
6. Angkat,tunggu sampai agak dingin,potong-potong sesuai selera.
7. Goreng dengan sedikit minyak sampai permukaan kue agak kecokelatan dan garing atau sesuai selera,angkat dan sajikan dengan saos atau sambal botolan.
Selamat mencoba

6 komentar:

  1. Replies
    1. silahkan di makan sOb,,,,kue nya ,,,, mumpung masih ada tu

      hehehe

      Delete
  2. Aduhh dyan jadi pengen nyoba nie kyakx sih sedp bnget baru nglihat gmbrnya aja dyan uda ngiler nie, hehe,he

    ReplyDelete
    Replies
    1. kt sna ada kot,,,cba tnya,,,,
      tpi jgn terkejut pas prtama kali mkan rasanya lain,,, lama" jga enak,,,

      Delete
  3. Lihat fotonya jadi tertarik untuk mencicipinya. Terima kasih resepnya. Salam cemerlang. Sukses selalu.

    ReplyDelete

 
Toggle Footer