Breaking News
Loading...
Friday, July 12, 2013

Taiwan Dihantam Topan Soulik

11:10 AM
Taiwan sedang menghadapi hantaman topan Soulik, angin puyuh berkekuatan besar di kawasan tropis yang disertai badai dan hujan deras ke negara ini. Sekolah dan kantor di kota-kota utara diperintahkan tutup pada Jumat (12/7) sore kemaren saat badai mendekat.
Topan Soulik sebelumnya dimasukkan dalam kategori "topan super", namun sekarang dianggap sudah melemah dan dinyatakan sebagai topan berkekuatan sedang.
Dalam laporan BBC, Topan Soulik yang sebelumnya digolongkan sebagai super topan, melemah semalam dan menjadi topan berkekuatan sedang. Namun, topan masih memiliki kecepatan angin sekitar 173 km/jam pada Jumat pagi.
Topan diprediksi menghantam utara dan timur laut Taiwan pada Jumat malam sampai sabtu pagi, sebelum pindah ke provinsi di bagian timur Cina daratan pada Sabtu besok.Ratusan tentara sudah berjaga untuk operasi tanggap darurat dan 102 kamp militer telah disiapkan sebagai tempat penampungan darurat.
Pemerintah juga memperingatkan kapal nelayan untuk berlabuh sebelum hantaman topan. Warga juga diingatkan untuk menghindari gunung dan pantai. Lebih dari 2.000 wisatawan dievakuasi di Green Island, dekat Taitung. Penerbangan ke Taiwan juga dibatalkan.
Tahun 2009 Taiwan jadi sasaran amukan topan Morakot yang meninggalkan korban ratusan orang tewas dan hilang ditelan banjir dan longsor.

81 komentar:

  1. Kuat juga badai jenis ini mbak, nelayan harus berhati-hati kalau harus melaut...

    ReplyDelete
    Replies
    1. semua kegiatan dihentikan dari kemaren mas,,,
      gede banget badainya,,,

      Delete
    2. luar biasa gede, kecepatannya 173 km/jam

      Delete
  2. Sereem sekali itu dari gambar GPSnya serem begitu. Ncik Soulik jangan kemari ya.... plz.

    ReplyDelete
  3. mudah2an tidak terjadi di indonesia dan smga aman2 saja

    ReplyDelete
  4. semoga gak bnyk korban jiwa ya..

    ReplyDelete
  5. Moga2 aja gk menimbulkan kerusakan yang parah..

    ReplyDelete
  6. Semoga tempat Mbak Maya aman ya...Bismillah. Hati-hati Mbak May...

    ReplyDelete
    Replies
    1. alhamdulillah mb,,,
      pagi ini agak reda badai nya,,,
      malam tadi mengerikan,,,, guede banget

      Delete
  7. moga aja di rumah ane gak ada deh.wkwkwkwkwk

    ReplyDelete
  8. Mbak Maya tinggal di Taiwan atau sedang kerja disana ya?
    semoga baik2 aja ya mba

    ReplyDelete
    Replies
    1. kerja sob,,,
      amin,,,,orang cni dah biasa,,,,
      kita prndatang kaget aja dengan musim dsni

      Delete
  9. Be carepul, May...

    btw, nama-nama badai itu diambil darimana sih? #penasaran

    ReplyDelete
    Replies
    1. Orang sni sebut TAIFONG,,,, badai angin bercampur hujan besar,,, tapi saya googling,,,, tiap tahun kok beda namanya? hehehe,,,,

      baru selesai musim gempa,,,bln 7,8,9 saatnya badai,,,

      Delete
    2. yg bagus2 namanya tuh yg di barat sana... ada Sandy, Catherine, Santa Ana, Rita, dsb...

      *Maya gak ada...

      Delete
  10. semoga baik baik aja, semoga maya baik baik aja disna?

    ReplyDelete
  11. semoga indonesia aman aman aja :)

    comeback

    ReplyDelete
  12. untung aja melemah, coba gk melemah? pada terbang kota di hongkong heehe :D

    ReplyDelete
  13. musibah dimana pun akan terjadi. semoga mereka bisa tabah dan bantuan segera tiba :)

    ReplyDelete
  14. untungnya pemerintah mereka memang ok dalam mempersiapkan bencana
    coba kalo indonesia raya haha katrok dah...

    ReplyDelete
  15. Kita harus banyak berdoa supaya kita diluputkan dara segala bencana... semoga bencana angin topan ini tidak sampai terjadi yah mbak Maya :)

    ReplyDelete
  16. Kena adzab tuh. Banyak yang nggak puasa

    ReplyDelete
  17. wah ngeri juga kalau seperti ini angin modelnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. untung saja saya belom pernah liat model yang ngeri :)

      Delete
  18. anginnya aja udah ngeri gitu pasti udaranya juga dingin ya mbak :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nggaklah mas, lebih dingin lagi udara dalam lemari es, hehehe

      Delete
  19. semoga dijauhkan dari marabahaya ya mbak :)

    ReplyDelete
  20. Mari kita doakan semoga tidak banyak korban yang berjatuhan....

    ReplyDelete
  21. semoga musibah ini..ndak terjd di negeri ini ya mbak :)

    ReplyDelete
  22. Semoga selamat deh orang yang ada disana. Amienn

    ReplyDelete
  23. badai pasti berlalu demikian juga topan.... kecuali ali topan anak jalanan :-)

    ReplyDelete
  24. kalo korbannya sebanyak itu berarti dahsyat banget kekuatan alam ini. kekuatan dari yang Kuasa, yg mengggerakkan semua alam. ini luar biasa. semoga rekan2 blogger aman2 di sana, gak ada yg terserempet, gak ada yg kena topan ya

    ReplyDelete
  25. ngeri banget ea... moga2 di ID jangan deh

    ReplyDelete
  26. semoga tidak terjadi di indonesia. dan tidak ada lagi di negara manappun.. amin..

    ReplyDelete
  27. bahaya itu,, baik2 di sana.... jaga keselamatan n jangan lupa berdoa :)

    ReplyDelete
  28. mampir dulu ya mbak..
    kunjungan rutin :D
    jangan lupa mampir ya :)

    ReplyDelete
  29. Kunjungan Perdanaku Disini ...
    Salam kenal ya siss .. :-D

    ★ http://www.adadeny.com/

    ReplyDelete
  30. waduhhh jdai tau masalah super topan Topan Soulik ini :(
    semoga tidak sampai mlebar en makin melebar ya :(

    ReplyDelete
  31. Call me crazy but...

    I love tornado

    suka film2 yang ada tornadonya..
    (misal: the day after tomorrow, twister, perfect disaster, dll)
    Suka banget liat video2 dan gambar2 tornado di internet.
    pengen suatu hari bisa foto di depan tornado..

    tapi bukan tornado yg ngancurin2 rumah orang atau yang bunuh2 orang.
    kalo bisa sih tornadonya di tempat luas yg gak ganggu manusia.
    hehehe

    ReplyDelete
  32. Semoga tidak terjadi apa-apa ya disana

    ReplyDelete
  33. semoga aman aman saja tidak merembet ke negara tetangga

    ReplyDelete
  34. mampir dulu ah mbak, itung2 absen wkwk :p

    ReplyDelete
  35. Mampir juga ya mbakk ...
    Kunjungan rutin disini .. :-D

    ★ http://www.adadeny.com

    ReplyDelete
  36. semoga ga smpe terjadi apa2 ya gan :D

    ReplyDelete
  37. Replies
    1. haayooo mas nandar? ada apa dengan mb indah?


      salah alamat ya mas nova

      Delete
  38. Malam-malam nggak bisa tidur, keliling dulu untuk melihat update-an terbaru dari blog yang ane kunjungi...

    ReplyDelete
  39. Teknologi informasi dan citra satelit turut berperan memprediksi datangnya topan Soulik sehingga antisipasi dapat dilakukan dengan baik. Dalam keadaan darurat dan badai seperti itu tentu kita mohon pertolongan kepada Tuhan agar diberi keselamatan tidak terkena bencana. Salam cemerlang dari Indonesia.

    ReplyDelete
  40. edunn Tornadonya gede bangett tuh .. sangat MENAKUTKAN :D

    ReplyDelete
  41. serem ya om, lagian kok blognya bertukar wajah? keren nih

    ReplyDelete

 
Toggle Footer