Breaking News
Loading...
Saturday, August 17, 2013

WAFFLE

7:20 AM

Hhmmmm,,,,, Yummmyy,,,,
boleh donk sekali-kali sarapan ala orang barat? mau gak? pasti penasaran kan? salah satu menu sarapan yaitu WAFFLE, pasti tahu kan? WAFFLE itu sebuah kue berbentuk unik, berlubang-lubang persegi, biasanya dinikmati dengan stroberi, madu, cokelat, es krim dan sejenisnya, kali ini saya akan bagi-bagi resep yang paling sederhana dan mudah untuk sobat dunia maya, mumpung weken ni, boleh juga dicoba, bahannya pun mudah didapat sekeliling kita,

Bahan:
280 gram tepung terigu protein sedang

1/2 sdt baking powder

1/2 sdt garam

2 sdm gula pasir

425 susu cair

50 gram margarin cair

2 butir telur

Cara Membuat:

1. Tepung terigu dan baking powder di ayak bersamaan.

2. Kocok margarin, garam dan gula hingga mengembang. Tambahkan telur kemudian kocok kembali pada kecepatan sedang.

3. Sambil tetap mengocok di kecepatan rendah, tambahkan susu cair sedikit demi sedikit.

4. Tuangkan adonan pada cetakan yang sudah dipanaskan (boleh menggunakan cetakan listrik, atau kompor)

5. Sajikan waffle dengan topping sesuai selera sobat.

SELAMAT MENCOBA

72 komentar:

  1. wah diam diam mbak maya pinter buat kue nih.. bentuknya love lagi.. saya jadi pengen memakannya nih mbak.. laper dadakan nih saya hahahaha....

    kunjungan pagi yang membuat perut saya konser akbar nih mbak.. hohohoho

    ReplyDelete
    Replies
    1. monggo mas nady,,,,,
      heehehehe,,,,,

      tapi praktek buat dulu dengan resep d atas

      Delete
  2. wah kayanya enak tuh :D apalagi ditemenin sama es krim :D wkwkw bikin ngiler :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. makannya pas siang hari,,, sueger nikmat ya mas nandar

      Delete
  3. pas menu lebarang, buat para tamu tuh :D

    ReplyDelete
  4. lihat tampilan nya jadi ngiler nih....

    ReplyDelete
  5. ndak punya cetakannya je Mbak Maya...kalau dituang di wajan anti lengket aja bisa ndak ya? kayak pancake gitu?

    ReplyDelete
    Replies
    1. mgkin bisa ya mb,,,,
      tapi namanya bukan waffle lagi,,, hehehehe,,,,

      Delete
  6. Tidak mudah untuk merubah pola makan kita yang sudah dijalani selama bertahun-tahun sejak masih kecil. Konsumsi beras misalnya, cenderung terus meningkat seiring bertambahnya jumlah penduduk. Dahulu mungkin terbiasa makan nasi jagung, sekarang mungkin berganti makan nasi. Dahulu terbiasa makan sagu, sekarang mungkin makan nasi. Nasi menjadi makanan pokok utama di Indonesia.

    Di sekitar kita banyak sumber makanan sebagai alternatif pengganti beras. Diversifikasi makanan terus dikembangkan dan dikampanyekan oleh pemerintah. Konsumsi beras/tahun/kapita diharapkan semakin turun. Tentu hal ini perlu 'perjuangan' yang gigih untuk mewujudkannya di masyarakat.

    Menu yang menarik untuk sarapan pagi ala orang barat. Mengapa tidak ? Menu yang enak dan bergizi. Baik untuk dicoba sebagai menu alternatif bagi kita yang ada di daerah. Bahannyapun mudah didapat dan praktis membuatnya. Terima kasih sharingnya. Salam cemerlang.

    ReplyDelete
    Replies
    1. trimakasih untuk tambahannya yg lengkap,,,

      memang kita terbiasa sarapan dengan nasi,,, untuk merubahnya pun tidak mudah,,,

      salam cemerlang kembali

      Delete
  7. Waasyiiiiikk... Wafle-nya keliatan enak banget... Jadi pengen ngegigit gimana gitu...

    BTW itu resep lengkap deh, hehehe... Tapi ane gk pandai masak

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama fahri,,,,,
      ane juga kagak pandai,,,,
      nyobain yukkk,,,
      belajar

      Delete
    2. Ayoooo.... Siap-siap buat kerja bakti bersihin dapur, wkwkkwwkwk

      Delete
    3. dapurnya kok g bersih" ya?
      kapan mw mulai buat waffle nya fahri?

      Delete
  8. Hhmmmm,,,,, Yummmyy,,,, Maya bisa buatin??? Mantabs dah...

    ReplyDelete
  9. Boleh juga nich resepnya,nanti tak kasihkan ke istri saya biar dibuatkan :)

    Lam kenal dan kunjungan pendana :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. salam kenal kembali,,,,
      boleh mas,,,, silahkan di coba,,, si tunggu hasilnya,,, hehehe

      Delete
  10. Kalo lagi kepengen wafel..biasanya mampir ke AW

    Cuma skrng udah ada resep cara buatnya..jd pengen jg nyoba buat sendiri.. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. nyoba buat sendiri mas,,,,
      bisa buat banyak,,,, hehe

      Delete
    2. Beda yah sama saya.
      Sasa nge AW...... Kalau pas ke injek kaki saya

      Delete
    3. hahahaha,,,,
      makanya mas djono,,, kalau letak kaki jangan sembarangan,,, ntar ke injeg hehhehe

      Delete
  11. ga punya cetakaanya
    tapi overal resepnya kek pancake kan ? hehee

    ReplyDelete
  12. Bentuknya sama kek kue yang kemaren ane beli di kedai mbak, cuma nggak tau nama kue nya apa. Jangan-jangan memang ini kue nya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. heehehehe,,,, mas nova lucu,,,
      kemaren g tanya juga ma penjual di kedai nama kue nya?

      Delete
  13. saya nunggu kiriman dr sono aja ah... :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. kan dah ada ni mas pri,,,
      tinggal dunlut,,,,
      mari kita nikmati bareng",,,
      hehehe

      Delete
    2. Ma kasih mbak maya atas resepnya. Nanti saya praktekkan di rumah. Mudah-mudahan bahan-bahannya ada dan cetakannya juga ada. Nice sharing mbak :)

      Mohon maaf lahir dan batin ea mbak :)
      Mohon maaf baru bisa blogwalking, karena habis mudik xixixixi ^^

      Delete
    3. sama" mb wahyu,,,
      minal aizdin walfa'izdin
      maaf lahir batin juga,,,,

      mudik kemana mb? hehehe,,,,

      dtggu hasilnya ya mb,,, jangan lupa bagi" juga

      Delete
  14. untuk sarapan sepertinya kalau hanya 1 atau 2 kurang mbak, maklum perut nasi hehe...

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama mas,,,,,
      ngemil ini itu,,,,
      walaupun dah makan macam" makanan tp kalau blm mkan nasi tetap aja blg belum mkan,,,,

      hehehehehehe,,,,
      *malah curhat

      Delete
  15. Replies
    1. es krimnya meleleh mas,,,
      g ada kulkas

      Delete
    2. biar ga meleleh taroh aja di bawah bantall

      Delete
  16. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  17. WAFFLE Berbentuk lppe lope pasti enak rasane.
    Bedaya sama wafer,
    Mbak Admin jago masakan Barat kayaknya

    ReplyDelete
    Replies
    1. ini kan cuma kreasi gaya kebarat-baratan gitu ceritanya mas,,,,

      hehehehehe,,,,,

      Delete
  18. nama wafle saya baru tau, resepnya sederhana dan mudah membuatnya.
    apakah mbak maya sering membuatnya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yang jelas sering memakannya

      Delete
    2. siapa bilang mudah membuatnya CakGus,,rumit and repot hehehe

      Delete
    3. mas dede,,, yg lihat yg mudah,,,

      Delete
  19. yah masak di suruh praktek dulu sih mbak.. mbak maya buatin utuk saya dulu donk.. ntr baru saya praktekin resep nya hahhahahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. kan udah saya siapin buat para tamu semua yg berkunjung,,,,
      hejehehehehs,,,,,

      tggal d dunlut mas,,,
      kita nikmati bareng"
      hehehe

      Delete
  20. prasaan lama gak berkunjung atau saya memang gak pernah balas berkunjung ke sini ya mba... maaf ya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehehe,,,
      msih ingat jga ya mas pay?
      minal aizdin walfa'izdin ya,,,

      Delete
  21. wah mantap nih mbak resepnya...tak coba suruh istri bikin kue waffle ini ah :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. ditunggu hasilnya mas,,,
      selamat memcoba

      Delete
  22. wah kayanya sulit juga yah bikinnya. ^_^
    tapi enak banget tuh. ^_^

    ReplyDelete
    Replies
    1. dicoba dulu sob,,,
      bru bisa tahu sulit tidaknya,,,
      hehehe

      Delete
  23. makanan ala barat tp bahan2x ala indonesia..., thx resepx mbk.., *smile

    ReplyDelete
    Replies
    1. mohon saran atw koreksi dr mbk maya.. *smile

      http://rohis-facebook.blogspot.com/2013/04/tumis-pare-resep-asli-dari-admin-rf.html

      Delete
    2. bahan"nya yang dibuat juga sama mas,,,
      hehehe ,,,

      siap meluncur

      Delete
    3. belum ketemu mas,,,
      cuma ketemu agar pare tidak pahit,,,

      Delete
  24. Jadi kepingin nih nyantab makananya orang barat, kelihatanya enak ya.

    ReplyDelete
  25. ternyata mudah juga yah,nanti takcoba yah,,ijin kopas nih pastinya hehe,,,,makasih De,,,

    ReplyDelete
    Replies
    1. mas dede yang jago masak ni,,,,
      pasti pnya resep waffle kreasi,,,,
      dtggu hasilnya mas,,,

      Delete
  26. yang ini kuenya mantap mbak.. saya juga doyan banget

    ReplyDelete
  27. aku biasanya beli tuh, skrg mau tak coba bikin deh..,
    hehe
    :)

    ReplyDelete
  28. Pernah makan kayaknya ini kue, tapi dimana ya dah lupa ^^'

    ReplyDelete

 
Toggle Footer