Breaking News
Loading...
Monday, October 28, 2013

Si MUNGIL Yang Kaya Manfaat

4:15 AM

Bluebery salah satu buah mungil berwarna ungu, biasanya buah ini dijadikan varian rasa pada minuman, roti, donat maupun dijadikan selai. Buah bluebery dikenal dengan antioksidan yang tinggi, disamping itu memiliki khasiat lain yang akan mendorong orang untuk lebih rajin mengonsumsinya.

Belum banyak yang tahu kan, khasiat yang terkandung dalam buah mungil ini? Berikut ini manfaat dari buah bluebery:

1. Meningkatkan Daya Tahan Tubuh
Bluebery merupakan sumber antioksidan seperti Anthocyanin, vitamin A, vitamin C, vitamin E, zat besi dan zinc. Antioksidan ini baik untuk daya tahan tubuh dengan cara menetralkan radikal bebas, akibat serangan virus maupun bakteri. Antioksidan ini dihasilkan dari pigmen berwarna biru pada bluebery.

2. Stimulasi Otak
Rajin mengkonsumsi bluebery dapat membuat otak bekerja lebih aktif dan lebih pintar, dan dapat meningkatkan daya ingat di kemudian hari.

3. Mencegah Infeksi Saluran Urin
Agen antibiotik yang terdapat pada bluebery dapat membantu mencegah pertumbuhan bakteri yang menyebabkan infeksi pada saluran urin.

4. Mengurangi Kolesterol Jahat
Antioksidan yang terkandung dalam buah bluebery dapat membantu mengurangi kadar kolesterol jahat dalam tubuh, selain itu juga bisa mencegah darah tinggi dan baik untuk kesehatan jantung.

5. Menjaga Penglihatan dan Kesehatan Mata
Bluebery merupakan obat alami untuk mencegah dan mengobati infeksi dan penyakit yang berkaitan dengan fungsi retina dan membantu mengontrol penglihatan agar selalu tajam.

6. Menurunkan Kadar Gula dalam Darah
Bluebery merupakan buah dengan indeks glycemic rendah, yang baik untuk regulasi gula dalam darah.

7. Mencegah Kanker
Buah bluebery mengandung zat phytonutrient yang dapat membantu mencegah kanker usus dan kanker rahim.

8. Baik Untuk Tulang
Buah bluebery mengandung bahan manganese yang baik untuk menguatkan tulang.

9. Merawat Kulit
Buah bluebery mengandung zat antioksidan sehingga membantu melindungi kulit dari paparan sinar matahari. Bluebery juga bisa dibuat untuk masker wajah yaitu dengan cara mencampurkan 2 sendok teh bluebery yang sudah dihaluskan dengan gula merah dan 3 sendok makan jus lemon, maka antioksidan dalam buah bluebery akan bekerja menghaluskan kulit.

10. Mengobati Selulit
Buah bluebery mentah mengandung 4 gram fiber, serat didalamnya lebih mudah diserap dibandingkan dengan air sekalipun.

11. Menghilangkan Lemak di Perut
Polyphenol yang terdapat dalam buah bluebery berkhasiat menurunkan lemak berlebih sekitar perut dan mengurangi masalah pada metabolisme tubuh. Kandungan kalori yang rendah pada bluebery juga bisa menjadi pilihanenu sehat dalam menjalankan program diet.

Nah, setelah tahu sedikit ulasan singkat tentang manfaat bluebery untuk kesehatan tubuh kita di atas, apa salahnya mulai sekarang sobat dunia maya menyediakan dalam lemari es di rumah.

36 komentar:

  1. kesukaan anak saya nih, tp cuma bisa ngrasain selainya doang.. h-heee,

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah, mbak Maya harus bertanggung jawab nih...puluhan blogger ngences pengen blueberry...hayo lekas kirim ke indonesia...!!!

      # ngancam

      Delete
    2. mau saya paketin tpi lama nyampenya ntar malah berubah wujud mb,,,,, hehehhe

      Delete
  2. kalau di Indonesia blueberry ini bisa tumbuh atau tidak ya ?? soalnya nyari dipasar gak pernah ada hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. jenis tanaman semak,,,,
      klau d budidayakan mungkin bisa mas

      Delete
  3. wah.. sudah lama tak makan blueberry nih, ini bener2 mungi dan kaya manfaat, betul banget :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. nyari lagi mas intan,,,, kan sudah lama g ketemu bluebery

      Delete
  4. Blueberry ini yang jelas sangat nikmat untuk di konsumsi :)

    ReplyDelete
  5. Wah banyak juga manfaatnya yah...
    Didaerah saya sepertinya susah nemuin buah ini..

    ReplyDelete
  6. blueberry kan makanan kesukaan monyet. ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. yg bner mas? hehehe,,,,
      bukannya monyet suka makan pisang? :-D

      Delete
  7. saya belum pernah makan buahnya langsung, cuma makan selainya,

    blognya makin keren ada iklan GA nya.. :D

    ReplyDelete
  8. Buah apa itu? balum pernah lihat, namanya juga aneh..

    ReplyDelete
    Replies
    1. nah,,,,, sekarang sudah lihat dan g aneh lagi kan? hehehe

      Delete
  9. wah banyak banget manfaatnya ya mabak.. tapi masalahnya seumur umur saya belum pernah melihat buah nya secara langsung mbak.. buahnya seperti apa juga belum pernah liat ckckckckc

    ReplyDelete
    Replies
    1. seperti dalam gambar itu mas,,,,,
      hehehehe

      Delete
  10. orangebery ada nggak May? kebanyakan Bluebery..hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. soalnya yg dihasilkan warnanya biru,,,,,,
      klo oren mgkin jadi orenbery,,, :-D

      Delete
  11. Masalahnya disini gak ada yg jual buah seperti itu -_-'

    ReplyDelete
  12. sepertinya buah ini dulu sering saya temukan di hutan jati di sekitar rumah saya di kampung hanya saja nggak pernah mencoba

    ReplyDelete
    Replies
    1. datangin lagi hutan jatinya mas,,,,,
      masih ada g? hehehehe

      Delete
  13. wah, kalau di negara kita, di mana nyarinya Mbak Maya? saya cuma bisa ngences nih...kirimin dong

    ReplyDelete
    Replies
    1. di supermarket" gitu mungkin aja ada mb,, , hehehe

      Delete
  14. aku suka yang udah di olah,lebih enak

    ReplyDelete
  15. besuk minggu beli ah,, jadi ngiler hehehe...

    ReplyDelete
    Replies
    1. udah beli lom mas?
      kok q g d kasih? :)

      Delete
  16. Wah saya malah belum pernah makan blueberry mbak. Hehehe :D Kalau anggur sih pernah :)
    Bedanya apa sama anggur mbak maya? :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama" buah,,,,,
      bedanya pada bentuk dan rasanya mb,,,, :)

      Delete
  17. sekilas tampak seperti anggur ungu yah mb' buahnya, tapi sampai sekarang pun saya belum pernah mencicipi rasa buah bluebery ini

    ReplyDelete
    Replies
    1. warnanya sama namun rasa dan bentuknya beda,,, anggur lebih besar

      Delete

 
Toggle Footer