Breaking News
Loading...
Friday, March 7, 2014

Pasukan Panda Menyerbu Kota Taipei

6:12 AM
1600 ekor panda 200 beruang hitam formosa bergabung menjadi sebuah pasukan dan melakukan demo di beberapa kota Taipei. Hah? yang benar aja? Panda beneran atau panda bo'ongan? (tanya salah seorang teman saya) Hehehehe,,,,, gak kebayang gimana aksi mereka.

Uniknya, ternyata pasukan panda tersebut adalah sebuah patung yang terbuat dari kertas bekas yang diolah menjadi bubur kemudian dibentuk patung panda dengan berbagai macam gaya, penyu hijau, beruang hitam formosa, gajah asia, macan tutul formosa (mewakili spesies hewan langka).

Patung Panda di bungkus karena cuaca hujan

Pameran ini hasil karya seorang seniman asal Perancis "Paulo Grangeon" di bawah naungan World Wildlife Fund (WWF) . Jumlah 1600 merupakan total angka spesies panda yang diprediksi masih hidup di alam liar dan meminta masyarakat agar melindungi spesies yang terancam punah.

Pameran Panda ini adalah yang pertama kali diadakan di Asia setelah berkeliling lebih dari 20 negara di seluruh dunia, kapan ke Indonesia ya?
Pameran panda dimulai sejak 28 Februari hingga 30 maret mendatang, untuk melihatnya gratis. Menurut Pemerintah setempat, setelah pameran ditutup, patung-patung panda dan kawan-kawannya akan dilelang dan hasilnya disumbangkan ke badan amal lokal.

Pameran Panda di depan Taipei City Hall

88 komentar:

  1. Replies
    1. Selamet Pertamax nya Mbak Tika yang dapet

      Delete
    2. Wah perlu ada Syukuran PERTAMAX nih

      Delete
    3. saya gak dapet apa-apa hehe ..

      Delete
    4. saya dong...dapet senyuman dari adminnya

      Delete
  2. Aih, tadi juga Tika mikirnya Panda beneran hehehe :D

    gak kebayang deh kalo beneran

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah saya juga sama seperti mbak etika hehe. mungkin kaptennya ini yang main di film kungfu panda kali ya :>)

      Delete
  3. Kreatif juga ya mbak idenya...saya pengen punya banyak ide tapi selalu kebentur

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ide apa mb? Kebentur apa juga mb? :)

      Delete
  4. wah kreatif banget ya mbak.. sampah kertas yang tidak berguna bisa menjadi suatu pameran yang indah hehehehe..

    ReplyDelete
  5. Saya kira panda beneran Mbak Maya taunya hanya hasil belaian
    Tangan trampil. bagus yah Mbak sangat kreatif. sukses deh buat Mbak Maya :)

    ReplyDelete
  6. waw lucu banget ya jadi teringat filem kungfu panda

    ReplyDelete
  7. gak bisa kebayang kalau pandanya asli bisa hidup. ternyata hanya boneka ya :>)

    ReplyDelete
  8. Pada lucu sekali pandanya walaupun hanya boneka :-)

    ReplyDelete
  9. hehehe saya kira panda beneran tadi sis gak taunya panda kertas.
    He...........m sungguh sebuah maha karya yang luarbiasa walaupun terbuat dari kertas bekas [-(

    ReplyDelete
  10. kreatif sekali, coba kalau di sini juga ada sep[erti itu....

    ReplyDelete
  11. wah... kreatif sekali yia, bener2 menakjubkan bos, hehehe......

    ReplyDelete
  12. gemes n lucu! pengen makan hehe.., mksdx pengen meluk, jgn yg asli, entar digigit hehe...

    ReplyDelete
  13. wah luar biasa mbak pasukan panda nya :)

    ReplyDelete
  14. He.. kirain panda beneran, sampe saya kaget baca judulnya :)

    ReplyDelete
  15. banyak banget ya May boneka Panda nya...

    ReplyDelete
  16. Sangat unik dan kreatif, dari bahan yang biasa bisa jadi
    Barang yang unik dan berharga selamat sore yah Mbak Maya :)

    ReplyDelete
  17. Boneka panda di taruh segitu banyak apa nyusunnya tidak cape ya Mba ? :D

    Salam

    ReplyDelete
  18. Untung panda. Kalau macan gimana ya

    ReplyDelete
  19. wah kirain panda beneran, ternyata cuma patung yah hehe..unik

    ReplyDelete
  20. pengen juga nih ke kota teipe. sepertinya keren ya mbak bisa bertemu dan melihat panda pasukan :)

    ReplyDelete
  21. Kira aku awalnya ini panda-panda yg kabur dari kebon binatang, eh ternyata sebuah pergerakan sosial dari seorang seniman untuk kita menghargai hewan gempal hitam putih ini, wkwkwk... O iya, udah lama ane gk ke sini nih, gimana kabar Maya??

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehehe,,,,,
      Taipei pandanya cuma ada 3 ekor,,, kalau kabur pun g bsa jadi pasukan,,,,, :)

      Alhamdulillah baik,,,,
      Bagaimana dg fahri? Bru kelihatan aja ,,,,

      Delete
    2. Alhamdulillah baik dan lumayan sibuk, wkwkkw.... Udah ganti template nih, makin keren aja (h)

      Delete
    3. Heheheheheh,,,,,,
      Moga lancar sibuknya

      Delete
  22. aku mikirnya padan beneran hehehe

    ReplyDelete
  23. aq kirain panda betulan yang yerbu bak rupanya cuma boneka.

    ReplyDelete
  24. saya kirain tadi panda nya google mbak
    :D

    ReplyDelete
  25. Kyknya memg lg tren deh skg ini, ada boneka kecil di foto dg background keadaan sekitar (istilahnya apa ya, lupa aku)...

    ReplyDelete
  26. Kirain Panda benaran, ternyata kreasi unik dari seniman Paulo Grangeon. Keren judulnya teman

    ReplyDelete
  27. Bagus sekali ya. Dasar seniman yang kreatif ternyataa Paulo Grangeon itu.
    Oh ya, salam kenal nih buat admin blog bagus ini.

    ReplyDelete
  28. aduhhhh awalnya mengira Panda beneran mbak hihi,,,tapi kreatif banget yah,ide cemerlang ,,,,

    ReplyDelete
  29. kreatif juga nih yang bikin panda dari kertas bekas...:)

    ReplyDelete
  30. wow, keren...hebat juga seniman dari prancis ini bikinnya, ya...1600 panda loh...*Kagum

    ReplyDelete
  31. kirain beneran mbak
    ternyata cuma patung yang terbuat dari kertas

    thanks sahringnya ya mbak

    ReplyDelete
  32. Kreatif banget ya mbak. Bayangkan sebanyak itu boneka yang harus dibuat dari bubur kertas bekas? Info menarik mbak...

    ReplyDelete
  33. hehe, ide pergerakan sosial yang berlian dan cukup membuat perhatian kalayak.
    tadinya begitu membaca judul diatas aku pikir panda imut yang terkenal itu, jadi pingin ikuan nangkap satu tu dibawa ke indonesia. hehehe

    salam sukses selalu

    ReplyDelete
  34. hehe, ide pergerakan sosial yang berlian dan cukup membuat perhatian kalayak.
    tadinya begitu membaca judul diatas aku pikir panda imut yang terkenal itu, jadi pingin ikuan nangkap satu tu dibawa ke indonesia. hehehe

    salam sukses selalu

    ReplyDelete
  35. Itu berapa lama bikin pandanya ya mbak :o

    ReplyDelete
  36. Itu berapa lama bikin pandanya ya mbak :o

    ReplyDelete
  37. coba aja kalau panda sungguhan ya mb.. pasti seru dan lucu banget.. :)

    ReplyDelete
  38. Waaaaaaah lucu lucu,,, walaupun gak panda beneran

    ReplyDelete
  39. Di antara 20 negara itu, Indonesia termasuk ya? Wah pasti seru. Ditunggu kabar selanjtnya,

    ReplyDelete
  40. Ini jadi kayak kung fu panda ya mas hehehe :D

    ReplyDelete
  41. Kirain tadi panda beneran..
    ayo cintai lingkungan dan isinya (f)

    ReplyDelete
    Replies
    1. bagus juga patungnya mengingat dari kertas bekas (h)

      Delete
  42. Seru juga yah keliatan kalo kota diserbu panda, jadi seperti jaman dulu.. Cuma ada warna hitam putih doang hehehe

    ReplyDelete
  43. pandanya lucu kebetulan saya suka sekali sama panda ..aduhaii jadi pengen beli boneka yang di toko tadi pagi :3

    ReplyDelete
  44. wah lucu juga yah kalau pandanya beneran yang menyerbu kota Taipei hehe...

    ReplyDelete
  45. unik dan menarik yang dilakukan seniman kang paulo itu ya, saking cintanya pada Panda yang hampir punah itu.
    mestinya diposting juga cara bikinnya, soalnya bahan bakunya banyak di kita.

    ReplyDelete
  46. Sayang jauh banget di Taipei, coba ada di jakarta langsung capcus ikut nonton :D
    Salam.

    ReplyDelete
  47. informsi yg mnrik ni..

    klu ad wktu kunjungi blog ane ya gan

    http://maszhiday.blogspot.com/

    ReplyDelete
  48. kalau yg nyerang panda ini mantep deh :D

    ReplyDelete
  49. hati-hati uth pandanya pada kungfu semua. hehe :D

    www.irvanrobiansyah.com

    ReplyDelete
  50. ealah ternyata pameran ya... saya kira panda beneran ternyata patung dari bubur kertas hehehe

    ReplyDelete
  51. Pengen Beliin oleh oleh deh kayak nya untuk pacar, oleh oleh boneka panda hehehe :D

    ReplyDelete
  52. panda hewan lucu, keberadaannya terbatas pantas ya mbak pameran ini dilakukan untuk melindungi dari kepunahan

    ReplyDelete
  53. Kirain panda asli. Gak kebayang d kalo beneran.

    ReplyDelete
  54. Kirain panda asli. Gak kebayang d kalo beneran.

    ReplyDelete
  55. waduh panda boneka ya
    aku kira panda beneran lepas :s

    ReplyDelete
  56. wah lucu ya klo tu anak panda asli ,,

    ReplyDelete
  57. wah, boneka panda lucu banget sih

    ReplyDelete
  58. waduuuuh terkecoh sama judul nih ane gan :o :o :o

    ReplyDelete

 
Toggle Footer