Breaking News
Loading...
Saturday, May 31, 2014

Ramuan Alami Atasi Syndrom Merunduk

7:06 AM
Jika kemaren kita mengenal Syndrom Merunduk, nah kali ini dunia maya berbagi Resep ataupun Ramuan Alami untuk mengatasinya. Dalam ilmu kesehatan gaya masyarakat Tionghua kuno, ada beberapa resep minuman atau makanan yang dapat meringankan beban mata kita. Di antaranya:

1. Bubur Wijen Goji



Bahan:
- Wijen hitam 30 gram
- Goji Berry 30 gram
- Beras putih 60 gram
Cara membuat:
Masak dengan air secukupnya dan dibuat seperti bubur, kemudian hidangkan saat masih hangat.


2. Ginseng Goji

Bahan:
- Akar Ginseng 10 gram
- Goji Berry 10 gram
- Bunga Seruni (Chrysanthemum morifolium) 10 gram
- Biji Senna 15 gram
Cara membuat:
Semua bahan diseduh dengan air panas selama 10-15 menit.
Cara mengkonsumsi:
diminum saat masih hangat, Tetapi jika tubuh kita termasuk tubuh yang bersifat dingin dan lemah, serta perut kosong, sebaiknya jangan mengkonsumsi Biji Senna.

3. Bubur Kenari Kacang Hitam
Bahan:
- Kacang hitam 30 gram
- Kenari 500 gram
- Beras putih 50 gram
- Kurma merah 5 buah
Cara membuat:
Masak dengan air secukupnya untuk takaran bubur. Bubur ini juga dapat ditambah sedikit dengan madu.

4. Sup Kelengkeng Goji

Bahan:
- Goji Berry 10 gram
- Kulit Jeruk 3 gram
- Kelengkeng kering 10 butir
Cara membuat:
Semuanya dimasak dengan air secukupnya hingga tercium aroma serasa jamu Tiongkok, matikan api, tambahkan 1 sendok madu, dan dihidangkan dalam keadaan hangat.

33 komentar:

  1. Nyari Goji nya di mana mbak :?

    ReplyDelete
  2. Jadi pengen coba menunanya Mba, tapi gojinya bisa di ganti dengan yang lain ya Mba ? :D

    Salam

    ReplyDelete
  3. nah, biji gojinya itu yang susah dicari Mbak Maya...ulas dong, sebenarnya biji goji tuh sejenis apa sih, ada ndak ya di Indonesia....siapa tahu cuma beda nama aja..


    apa kabar Mbak Mayaaaaa???

    ReplyDelete
    Replies
    1. insyaallah mb,,,, menyusul ya ulasan tentang goji,,,
      alhamdulillah baik

      mb khusna sendiri gmna? masih ngidam telenovela kah? :))

      Delete
    2. tuh kan...nih..gara gara Goji idenya muncul lagi kan....hayo adminnya bayar ah..ke komentatornya ah....buru!!!
      :-b :-b b-( b-(

      Delete
  4. wah, saya sih sama nih masalahnya dengan komen diatas (goji).. ditunggu nih ulasan lengkapnya tentang goji :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Goji banyak yang nanya kalao biji senna itu apa mbak

      Delete
  5. mbakk sayaa izin Copy yah resep resepnya hahaiii terima kasihh dan salam bLogger :D

    ReplyDelete
  6. Ckckck saya jadi kepengen nih mbak kayla untuk mencoba ramuannya yang nomor 2 yaitu ginjeng goji ..

    ReplyDelete
  7. ramuannya tampaknya lezat nh.. :)

    ReplyDelete
  8. Wahh, belum ada yang pernah ishmah coba ituh makanan di atas .. pengen tapi mau :d

    ReplyDelete
  9. Baru denger ada yang namanya Goji ini nih..

    ReplyDelete
  10. pernah denger goji berry untuk perawatan kulit mba,heheee...:)

    ReplyDelete
  11. baru denger ada sindrom merunduk ..btw makasih tipsnya mbak maya..

    ReplyDelete
  12. jarang ditemui bahan2nya

    sepertinya berkhasiat, pengen nyoba

    ReplyDelete
  13. kebetulan akar ginseng selalu tersedia nih, cuman kalau mo nyari Gojinya ditoko apaan ya?

    ReplyDelete
  14. Pingin mencoba nie Mbak. Tapi beberapa bahannya susah saya dapatkan, termasuk yang goji-gojian :d

    ReplyDelete
  15. pengen nyoba ramuan nya,,,mksih infonya mbak

    ReplyDelete
  16. wah banyak amat ya

    aneh aneh bahannya hiks :d

    ReplyDelete
  17. Terima kasih postingannya
    Salam blogwalking dari Pulau Dollar

    ReplyDelete
  18. ramuan nyaa mantap nih , kayak bisa dicobaa

    ReplyDelete
  19. yang no. dua itu seperti obat vitalitas ya mbak

    ReplyDelete
  20. selain nama goji ada ga soalnya saya tanya temen gada yang tahu

    ReplyDelete

 
Toggle Footer