Breaking News
Loading...
Wednesday, June 26, 2013

Mangga "MANGO"

3:06 AM
Assalamu'alaikum Wr,Wb
Dunia Maya-Siapa yang tidak pernah mengkonsumsi buah yang satu ini, Pasti  dari sobat DuMaY semua termasuk saya pernah merasakan nikmatnya buah ini bukan? Buah yang terkategori musiman ini memang memiliki berbagai macam jenis, dan rasa yang bervariasi.
Ada yang mempunyai rasa kecut/asam, manis, dan ada yang sedang-sedang saja. Namun seiring berkembangnya jaman, dan pengetahuan akan budidaya tanaman, buah ini tetap selalu ada dipasaran walaupun tidak sebanyak pada musimnya.
Mumpung lagi musim nie, saya mencari tahu dari mbah gugel dan ingin berbagi pada sobat DuMaY tentang Manfaat Buah Mangga :
1. Mencegah Kanker
Penelitian menunjukkan senyawa antioksidan dalam buah mangga melindungi tubuh terhadap risiko kanker usus besar, payudara, leukemia dan prostat. Senyawa dalam mangga yang berperan dalam mencegah kanker yakni quercetin, isoquercitrin, astragalin, fisetin, asam galat dan methylgallat.
2. Menurunkan Kolesterol
Tinnginya kandungan serat, pectin dan vitamin C dalam mangga membantu menurunkan kadar kolesterol dalam darah.
3. Mencerahkan Kulit
Senyawa dalam mangga mampu membersihkan pori-pori dan menghilangkan jerawat pada kulit wajah, menghaluskan kulit dan menghilangkan jerawat. Hal ini didukung oleh adanya zat nutrisi seperti Vit A pada buah mangga. Dapat digunakan baik secara internal maupun eksternal bagi kulit.
4. Menyehatkan Mata
Secangkir mangga memasok 25 persen nilai harian vitamin A yang diperlukan. Karenanya, konsumsi mangga baik untuk kejernihan penglihatan dan mencegah mata kering.
5. Memenuhi Kebutuhan Alkali
Asam tartrat, asam malat, dan asam sitrat dalam buah ini membantu menjaga cadangan alkali tubuh.
6. Menormalkan Kadar Insulin
Daun mangga membantu menormalkan kadar insulin dalam darah. Buah mangga juga memiliki indeks glikemik yang relatif rendah (41-60) sehingga cukup mengkosumsi mangga tidak berbahaya bagi kadar gula Anda.
7. Meningkatkan Pencernaan
Serat dalam mangga juga membantu kelancaran pencernaan dan sekresi hasil pencernaan.
8. Mengobati Panas Dalam
Teriknya sengatan matahari dapat menyebabkan kelelahan otot dan masalah diuretik. "Serangan panas" menyebabkan ginjal mengalami kelebihan beban dalam menetralkan racun. Pada saat-saat seperti ini pendinginan tubuh dengan mengkonsumsi jus mangga amat disarankan.
9. Meningkatkan Kekebalan Tubuh
Jumlah vitamin C dan vitamin A yang cukup, ditambah 25 jenis karotenoid dalam mangga membantu menjaga sistem kekebalan tubuh Anda tetap sehat dan kuat.
10. Sebagai Buah Untuk Diet
Biasanya orang melakukan program diet dengan mengurangi porsi makan, atau jadwal rutin makan tiap harinya, yang biasanya makan 3 kali sehari menjadi 1 atau 2 kali sehari, padahal hal ini malah bisa membahayakan tubuh kita. Oleh karenanya untuk mensiasatinya anda bisa mengkonsumsi buah mangga, tanpa harus mengurangi porsi makan. Mengapa mangga bisa menjadikan solusi buah untuk diet? Hal ini dikarnakan buah mangga kaya akan kandungan nutrisi, seperti antioksidan, Magnesium, Kalsium, kandungan serat dan Vitamin A, C. Nah dengan adanya aneka macam nutrisi ini yang mengakibatkan buah mangga cocok untuk memuluskan program diet anda.
Itulah sedikit ulasan Tentang Manfaat Buah Mangga, semoga artikel kali ini bermanfaat untuk kita semua, mungkin sobat DuMaY ada yang mau nambahi?? silahkan tambahkan pada kolom komentar.

74 komentar:

  1. wah saya pertamaxx nih gan :D

    thanks ya buat infonya.. bermaanfaat bgt :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku juga mau ikutan nangkrong pertamax :D #bertengger hehehe

      Delete
  2. manalagi.... sm gadung paling suka tuh!

    ReplyDelete
    Replies
    1. jd ngeces bayangin msih mentah
      hohoho

      Delete
    2. mangga dermayu muda buat rujakan cocok

      Delete
  3. Replies
    1. mau g feb? lgie musim nie,,,,

      Delete
    2. maulah kalau gratis..bawain satu may

      Delete
    3. abis di ongkos kalau cuma satu

      Delete
  4. itu kayak mangga apel yang rasanya agak kecut bikin perut senep, hehe
    buah sih pada dasarnya fungsinya juga untuk pencernaan ya mbak

    ReplyDelete
    Replies
    1. bukan mas agus,,,, kata pakarnya namanya buah mangga irwin persilangan ma mangga australia

      tasanya manis,,,, kyak manalagi gtu,,,

      Delete
    2. oooh kirain mangga apel , pantesan merah banget

      Delete
  5. Buahh mangganya keren warnanya Merah hahhaii minta donk :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. cuma kulitnya yg merah,,, isinya sama sob

      Delete
  6. ternyata begitu banyak manfaat dari buah ini, hmm

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya sOb,,,,
      msih banyak manfaat yang tak tertuliskan ulasan di atas

      Delete
  7. Di daerah kami belum musim buah Mangga. Saya juga termasuk penggemar berat buah Mangga utamanya Gadung. Beberapa waktu lalu terpaksa harus dipotong karena memutuskan aliran listrik ketika ada angin lesus menerjang Magetan.

    Buah penuh dengan manfaat dan menyehatkan kita semua. Tuhan menyediakan segalanya untuk manusia di bumi ini. Terima kasih infonya. Salam cemerlang.

    ReplyDelete
  8. wah, ternyata byk manfaatnya ya... aku paling suka ama mangga harum manis
    :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. knapa namanya beda" ya kak? padahal 1 suku,,,MANGGA

      Delete
  9. banyak manfaatnya tenyata buah mangga itu. kapan musim mangga lagi ini ya? biar belinya dapat murah :3

    ReplyDelete
    Replies
    1. ini kan lagi musim sob ,,,,, hehehe,,,
      murah nie

      Delete
    2. ah masa?? hehe maklum saya gak pernah main kepasar :P

      Delete
    3. ya di pohon mangga di kebun sOb,,, tinggal metik aja
      hehehehehe

      Delete
  10. Terimakasih gan udah berbagi artikel mangga nya hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. trimakasih kembali sudah berkunjung sOb

      Delete
  11. wah mangganya merah pasti yumiiii.....byk sekali manfaatnya

    ReplyDelete
  12. betul banget sobat, mangga memang sangat bermanfaat dan juga enak lagi, hm apalagi makan mangga pas sudah makan.. wiiii sedapnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. enaknya pas belum makan sob,,,,
      hehehehe,,,,,
      kalau sudah makan kan trasa kenyang nasi,,,,

      Delete
    2. enaknya tengah hari makan rujak mangga muda....

      Delete
    3. masih enak mana sama janda muda mang *hihihi

      Delete
  13. mangga yang warna merah itu mangga ap ya mba,,
    bgus di budidaya di halaman rumah tu,,

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mangga irwin ,,, persilangan ma mangga australia,,
      manis rasanya nie,,,,

      Delete
  14. kalo tempat ku mangga kyagini jarang loh,,, kebanyakan yng standar sama yang apel,setau aku buat ngilangin sariawan ternyata banyak manfaat nya

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku mau dong mas mangga yang standar aja :D

      Delete
    2. mangga yang ndak usah disenderin hehe

      Delete
    3. Saya seneng mangga arumanis hehe...

      Delete
    4. iya mas anthoni, mbak arum memang manis :)

      Delete
  15. wah saya suka banget nih sob.. setiap ada yang jual keliling saya pasti beli.. di masukin kulkas dulu. kalau sudah dingin. baru di makan.. maknyuss.... buuaangeettt dech hehehe ngiler saya.....

    ReplyDelete
    Replies
    1. wuaduh,,,, dah besar bayangin mangga ngiler jga Mas Nady
      hehehehe

      Delete
  16. kalo saya lebih suka mangga muda , daripada yang sudah matang...

    dijadiin rujak enak bgt

    ReplyDelete
    Replies
    1. palagi rujaknya pedas ,,,,yyyuuummmm

      Delete
  17. Selain enak juga kaya akan manfaat yah mbak .. :D

    ReplyDelete
  18. Waw,banyak manfaatnya yah...
    Salam kenal

    ReplyDelete
  19. Mangga yang dikupas itu tak tahan lihatnya, hahaha

    ReplyDelete
  20. Buanyakk manfaatnya, harus segera konsumsi ni buah, tp sayangnya belum musim mangga dsini om

    ReplyDelete
  21. Ternyata bnyk sekali manfaatnya. Suka makan tp aku malas ngupas kulitnya hehe,,,,,

    ReplyDelete
  22. wah saya sukanya durian mba maya, kurang suka sama mangga... hehehe :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. dua2nya saya suka mbak, asal jangan yang mentah aja :D

      Delete
    2. yang mentah mamang suka asal geratis aja

      Delete
    3. Semua buah saya suka asal nggak terlalu asam :)

      Delete
    4. buah asam saya juga suka, asal gak nyolong :D

      Delete
  23. ternyata mangga banyak manfaatnya juga ya mbak, kebetulan saya depan rumah juga ada tinggal petik *hikshiks

    ReplyDelete
  24. manga memang mantabb,,, mau yang mateng... atau yang masih muda cocok di makan setiap hari... disamping banyak manfaatnya, murah lagi kalau sudah musim hehe

    ReplyDelete
  25. emmmm lihat buah mangganya jadi ngiler ni mbak...merah meronaaa nyam nyam nyam...

    ReplyDelete
  26. Mangga saya paling suka, selain rasanya yang enak ternyata banyak manfaatnya juga yah, Makasih sob udah share :)

    ReplyDelete
  27. Lagi musim mangga sekarang mbak, durian dan rambutan juga. Ntar ane kirim ke teman-teman lewat email biar bisa didownload rasanya, huahahaha

    ReplyDelete
  28. kepasar dulu ah beli magooo,,, daaaggghhh,,

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya nitip yah mas Yusup, jangan lupa yah hehe...

      Delete
  29. Hmmmm buanyak juga ya Manfaatnya.... makasih dah share...

    http://www.facebook.com/BangAncis hehehe...

    ReplyDelete
  30. banyak banget ya manfaat mangga...itulah kebesaran ALLOH yang menciptakan segala sesuaatu di dunia diserati manfaatnya...

    tapi mangga mahal banget di tempat saya, sekilo 36 ribu...hayo sapa mau ngirim mangga ke saya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. saya kirim dari sini ya mb khus,,,,,
      mumpung lagi,musim ni,,,,

      Delete
  31. Waduh kalo ada kiriman gratis buah mangga lewat TIKI/JNE ane titip sekalian (yg penting gratis). hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. lewat sini ya,,,,
      ntar d download,,,, hehehehe

      Delete

 
Toggle Footer