Breaking News
Loading...
Thursday, August 29, 2013

SIMPAN JANJIMU AKHI !

7:28 PM

Akhi,,,,,,
Terimakasih atas kata-kata indah yang kau berikan untukku, namun ketahuilah bahwa seharusnya kata-kata itu aku belum berhak menerima. Bukan aku tidak mau mendengar apalagi tidak peduli, namun ijinkanlah rasa malu ini menjadi penjagaku, rasa malu kepada ALLAH yang memang seharusnya kumiliki, sebelum engkau halalkan aku.

Akhi,,,,,
Jangan mengumbar janji dan rayuan, karena semua itu justru akan menjadi perendah atas dirimu sendiri dihadapanku. Aku memanglah wanita biasa, yang menyukai kata-kata manis, namun ijinkan rasa takutku ini berbicara, aku tidak ingin terjebak maksud apapun dalam hatimu, yang memang tidak aku ketahui sama sekali. Aku seorang wanita yang harus menjaga kehormatan sampai aku halal untuk siapapun yang menjadi suamiku nanti. Maka simpanlah janjimu akhi, sebelum kau halalkan aku.

Akhi,,,,,,
Kau tawarkan bintang, walau itu mustahil bagimu. Kau tawarkan bulan, walau pasti kau tak mungkin menggapainya. Kau menjajikan keindahan masa depan walau kau belum pasti mengenalinya. Janjimu selalu menawarkan keindahan semesta yang mengagumkan.

Akhi,,,,,,
Aku mengerti bahwa semua itu adalah bentuk perhatianmu kepadaku, bentuk kekagumanmu atasku, kau ingin aku meyakininya, STOP! SIMPAN JANJIMU AKHI, sebelum kau halalkan aku.

Akhi,,,,
Sadarilah,,! kegagahan janjimu itu dapat meruntuhkan hijabku, melemparkan iffah dan izzahku pada jurang terendah hingga aku tak mampu merangkak naik kembali. Maka simpan janjimu sebelum kau halalkan aku.

Akhi,,,,,
Setampan apapun wajahmu, segagah apapun fisikmu, takkan membuatku terlena, karena engkau memang bukan kekasih halalku.
Setinggi apapun janjimu dan selembut apapun perlakuanmu, aku tak mau menjadikannya angan-angan terindah karena belum tentu ALLAH mentakdirkan engkau untukku.

Walau mungkin sempat terbesit dalam hati untuk dapat bersamamu, namun aku tak rela menghinakan dan merendahkan diri, ataupun memohon serta mengemis perhatian agar engkau melirikku. Aku sangat yakin bahwa apa yang terlihat indah di mataku belum tentu terlihat indah dalam pandanganNYA.

Akhi,,,,,
Ajari aku untuk menjadi pemalu, malu menanggapi janji-janji manismu dengan serangkaian kata-kata syurga. Karena syaitan pasti siap melepaskan anak panahnya diantara kita dan menyiapkan perangkap-perangkapnya sehingga neraka  akan terasa seperti di syurga.

Aku tak mau menjadikan janjimu sebagai kesalahan untuk mudah percaya. Aku hanya ingin menjaga hati dari hal-hal yang belum pasti, karena setiap janji akan diminta pertanggungjawaban.

Akhi,,,,,
Bukan keindahan pesona mimpi yang aku inginkan atau kreasi janji yang hanya sekedar pemanis mulut, yang aku harapkan. Tapi kesejatian cinta karena ALLAH yang membuat kita berhati-hati dalam melangkah, serta kesucian kehormatan dihadapanNYA. Itulah yang aku dampakan. Jadi,,, simpanlah janjimu sebelum kau halalkan aku, akhi,,,,,

Semoga mata hati kita bisa menyadarinya.(referensi:voa-islam)

84 komentar:

  1. sungguh beruntung dunia akhirat jika setiap akhwat memiliki prinsip ini, begitu juga dengan para ikhwan akan lebih mulia jika tidak gampang menebar janji ketika belum terhalalkan secara syar'i

    ReplyDelete
  2. baiklah, akan kusimpan janjiku ya ukhti. ^_^

    ReplyDelete
    Replies
    1. simpan di bank syariah terdekat

      Delete
    2. jangan sering dihitung siapa tahu dapat untung

      Delete
    3. saya ikut menyimpannya saja, sampai ijab kabul tertunaikan ^_^

      Delete
    4. walah dsini nonggol lagi, hahaha. itu dua serangkai kompak banget yak, seperti sair dan lagu, hehe

      Delete
  3. Ijin baca-baca aja deh mbak maya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. silakan asl jngan bawah adminnya hahah

      Delete
    2. silahkan yang mau komeng disini tempatnya hehe...

      Delete
    3. xixixixi, mas agus n kangmas pakies di blog ini kayak anak kembar siam ye. hehehe

      Delete
  4. ayo para akhi..marilah kita halalkan dulu yang menjadi dambaan hati kita..kemudian kita mengumbar segala janji keindahan...salam :-)

    ReplyDelete
    Replies
    1. ayo,,, tetap brjuang pada jalan yg bnar bang

      Delete
    2. Pak Har ... kita nih termasuk akhi ati Aki aki ya ?

      Delete
    3. ampyuuuun, makin kebawah makin kocak,,, hahaha, suer ane ngakak sendiri baca komen mas agus n kangmas oakies mulai dari komentar kedua, hehehe

      Delete
  5. Untungnya saya belum jadi aki-aki... hihihi...

    #edisiOOT

    ReplyDelete
  6. sungguh beruntung untuk lelaki yang mempunyai pasangan dengan prinsip seperti ini, luar biasa :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. mudah"an,,,,,
      prinsip dmulai dr diri sendiri ya mas antoni?

      Delete
    2. Kalo udah beruntung biasanya bahagia :)

      Delete
    3. itu betul mas bud. apa lagi kalu dah ketiban pulung hahaha

      Delete
    4. kaya yang dicerita-cerita itu yah akhirnya sang putri ketemu pangeran dan hidup bahagia hehe...

      Delete
    5. kalo udah hidup bahagia, aku mau komen apalagi coba.. ceritanya udah bersambung

      Delete
  7. Replies
    1. bagus mas komen sendiri terus dijawab sendiri, hehe keren....

      Delete
    2. hehhehehe,,,,,,
      adminnya lagi berada dalam alam mimpi

      Delete
  8. Tapi umumnya wanita suka dengan rayuan lo, bikin dia klepek-klepek :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. wkwkwkwkwkwk,,,,,
      klepek-klepek keblebegan banyu ya mas?

      Delete
  9. Waaaahhh... mumet saya, mo dismpan di mana lagi kalo orang yg diperuntukkan tidak (apa belum??) menerimanya??? Mumet.. mumet...

    Ha..ha..ha..ha... btw prinsipnya bagus May... semoga bisa mendapatkan yang terbaik dari yang baik-baik...

    ReplyDelete
  10. inilah yang membedakan antara cinta hakiki dengan cinta nafsiah. kalau sudah halal sih mau dirayu mau janji boleh saja

    ReplyDelete
    Replies
    1. bebas berekspresi dan berkreasi ya mas agus?

      Delete
    2. bebas berekspresi dan berkreasi, jika sudah di Halalkan

      Delete
  11. hmm.. seandai nya para remaja putri seperti itu sholehahnya.. mungkin dunia ini sedikit agak betah kita tumpangi..

    jaman sekarang sudah parah banget. terutama remaja-remaja yang masih abg. kelakuannya sudah mirip dengan orang yang tak mengenal hukum, agama, adap dan kayak nggak punya ahlak..

    lihat aja kalau malam minggu di taman-taman.. remaja pacaran banyak bgt dan nggak punya ahlak..

    wajar kalau bumi ini sudah tidak betah kita tinggali lagi...

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehehehe,,,,,
      mas nady bisa aja,,,,
      kalau g betah mau pindah kemna mas?

      Delete
  12. Bagus sekali mbak puisinya. Sangat menyentuh hati ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mbak sejuk banget puisinya, bikin hati saya serasa di pijitin..

      Delete
    2. wah enak yah ada yang mijitin hehe...

      Delete
    3. mungkin saja hatinya mas andes sedang galau, sehingga ketika membaca puisi cinta dari mbak maya terasa ada yang mijitin. Mbak maya memang sesuatu banget buat mas andes hehehe peace mbak ^^

      Delete
    4. Sepertinya di dunia nyata ada ngga yg kyk cerita mbak maya di atas..

      Delete
  13. udah aku simpen nih mbak di kulkas biar sejuk selalu.. janji oh janjii

    ReplyDelete
    Replies
    1. jangan lama-lama mas entar beku, jadi repot kan nantinya :)

      Delete
    2. musim panas mas antonie,,,,
      cepat nyairnya

      Delete
  14. Semua janji dari ajnabi.. itu jangan di percaya.. tapi klo dari pasangan syah... maka patut untuk di percaya

    ReplyDelete
  15. huh mantap mantap kata katanya.

    saya copas dikit buat update status. hehehe

    ReplyDelete
  16. jadi merinding ane bacanya... kalo anak jaman sekarang mah tak ada yang kayak gitu.. semua mah angguk2 kepala aja percaya.. haha

    ReplyDelete
  17. Tiada kata yang lebih indah
    Dari matamu yang bening dan bersinar
    Tembus ke dalam relung hatimu
    yang paling dalam

    ReplyDelete
    Replies
    1. kayaknya hari ini semua orang jadi puitis.... puitis

      Delete
  18. artikel yg bermakna luas dan sangat bermanfaat sist,,, saya sangat menyukainya dengan 100 jempol! :)

    ReplyDelete
  19. hrus bnyak belajar disini,infonya bagus bangt

    ReplyDelete
  20. itu cinta hakiki apa cinta aki - aki ya.....

    ReplyDelete
  21. met malam, kan ku simpan janjiku...artikel yg sangat bermanfaat dan mengandung makna religi

    ReplyDelete
  22. ya alloh saya sangat ternyuh dengan kata - katanya mba

    ReplyDelete
  23. Sungguh indah dan bermakna banget buat motivasi dan pandangan hidup islami

    ReplyDelete
  24. mantap nih dicopas buat status fb heheh selain kata - katanya keren + mendidik... ini kayak puisi ya mbak atau bukan ??? laki - laki itu memang kayak gitu, suka ngumbar janji, makanya dari dulu sampe sekarang saya gak pernah suka sama laki - laki

    ReplyDelete
  25. Wahhh Kata katanya Kerenn Bangett Mbakk Sungguh sangatt MenyenTuhh dan Sangattt Bermakana :D

    ReplyDelete

 
Toggle Footer