Breaking News
Loading...
Friday, October 25, 2013

Sayur Katuk Santan

6:47 PM
Jika beberapa waktu yang lalu kita sudah mengetahui Khasiat dari Daun Katuk
, nah pada kali ini dunia maya sedikit berbagi Resep Sayur Katuk di Masak Santan.
Bahan:
- 150 gr daun katuk
- 250 gr tempe (potong dadu)
- 100 gr ikan teri
- 1 batang serai (di tumbuk)
- 2 cm lengkuas
- 2 lembar daun salam
- 150 ml santan kental
- minyak goreng
Bumbu:
- 20 gr cabe rawit
- 10 gr bawang merah
- 2 siung bawang putih
- 2 biji kemiri
- kunyit dan jahe secukupnya
- garam dan gula secukupnya
(haluskan semua bumbu)
Cara Memasak:
1. Daun katuk cuci dengan bersih kemudian rebus hingga matang (agar warna tetap hijau) lalu tiriskan.
2. Tempe yang sudah dipotong goreng sebentar hingga agak kekuningan, angkat dan tiriskan
3. Ikan teri/ikan bilis goreng sebentar dan tiriskan.
4. Panaskan minyak goreng dan masukkan semua bumbu yang sudah dihaluskan, tambahkan serai, lengkuas dan daun salam, tumis hingga harum.
5. Tambahkan santan, masukkan daun katuk, tempe dan ikan bilis, aduk hingga rata, masak hingga matang.
6. Angkat dan siap disajikan.

69 komentar:

  1. gulai daun katuk ya Mbak...nyummy..
    selama ini belum pernah bikin katuk bersantan, paling pol ya dibikin sayur bening...wah, jadi alternatif tambahan untuk bikin olahan katuk nih...makasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama mba,saya juga belum pernah merasakan yg di santan

      Delete
    2. Lik Reo belum pernah merasakan disantan..???

      Delete
    3. mas reo,,,, di klang kan? masak sih belum pernah nyoba

      mas rawin,,,, masakan santan yg belum pernah nyoba
      bkan orangnya,,,hheheheh

      Delete
    4. mas reo belum perna lihat santan

      Delete
    5. saya belum pernah nyoba katuk olahan santan nih

      Delete
    6. monggo dicoba lah , simple ya.....

      Delete
    7. Saya dulu taunya Daun Katuk di sayur aja. Jarang jarang yang pake olahan dengan Santan seperti ini. Hmmmmmm pengen juga nih

      Delete
  2. Gimana rasanya sayur katuk santan ya, aku belum pernah nyoba, Mbak....kalau di sayur bening aku suka banget!

    ReplyDelete
    Replies
    1. di syur bening kan udah biasa kang
      heheheheheh

      Delete
  3. Belum pernah ibu di rumah masak sayur ini
    Boleh di coba resep nya nih
    Trims ya :)

    ReplyDelete
  4. wah... kayanya ajib nih kalo dicoba hehe :)

    ReplyDelete
  5. enak nih kaya' nya , , , , ,

    http://nawayhac.blogspot.com

    ReplyDelete
  6. Kaya lebih mantzp kalau tahu tahu ada di depan gue + sambalnya goreng petenya sekalian.

    ReplyDelete
    Replies
    1. ni kan sudah saya sajikan
      tinggal dunlut aja mas,,,,hehehe

      Delete
  7. daun katuk ini sejenis daun apa yah mb' maya, saya kok tak pernah denger yah, baru tau di blog ini mb'

    ReplyDelete
    Replies
    1. jenis tanamn perdu
      masak sih bru dengar?

      Delete
  8. itu makanya pake nasi anget trus tempe goreng....emmmm maknyus rasane

    ReplyDelete
  9. daun katuk itu pahit gak sih.? soal'nya gak pernah ngerasain... hehehe...

    ReplyDelete
  10. ngeliat gambar diatas jadi pengen makan deh.. ^_^

    ReplyDelete
  11. Belum pernah makan katuk santen. Kalo bayem disanten sering
    Katuk seringnya disayur bening...

    ReplyDelete
    Replies
    1. kapan" mnta nyoba di masakin katuk santan mas

      Delete
  12. wah bisa di coba nih membuat sayur katuk setan sendiri di rumah.. hmmm kalau di lihat dari namanya yang mengandung kata setan.. biasanya ini makanan pedas rasanya ya mbak...? hehehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehehe,,,,,,setannya dr mana mas?
      tergantung selera masing",,,,, jgan smpai kepedasan ntar malah sakit perut

      Delete
  13. Lezat sepertinya mbak, coba donk. pengen e makan begitu.

    ReplyDelete
  14. saya belum pernah makan nih sayur.
    eh.. kalau di Bali kata "katuk" tuh jorok loh..xixixi

    ReplyDelete
    Replies
    1. wuaduh,,,,,
      kalau di bali kayknya namanya sayur manis

      Delete
  15. Sayur daun katuk kesukaan saya, hehehe :)
    Btw sekarang mbak MaYa main adsense, hmmm :D
    Goodluck ^_^

    ReplyDelete
    Replies
    1. suka jga ya mb?
      heheheheheh,,,, lagi belajar mb

      Delete
  16. klo lihat hasilnya kayak daun singkong ya gan

    ReplyDelete
  17. biasanyanya daun katuk buat sayur bening ini disantan, gimana ya rasanya ?
    ini bisa buat alternatif lain bagi pencinta daun katuk

    ReplyDelete
    Replies
    1. rasanya bisa nyoba masak mb,,,,biar g penasaran
      hehehe

      Delete
  18. jujur saya ko' ora ngandel(baca:ngga percaya) Maya bisa masak sayur katuk plus santan deh ih...;o)

    ReplyDelete
    Replies
    1. msok orak ngandel kang?
      mw tak kirimi ye?

      Delete
    2. walaupun dikirimi sayur katuk bersantan...tetep sayahmah ora ngandel...;o)

      Delete
  19. Sayur Katuk Itu rasanya Kayak Gimana yah MBakk ?? hehe Jujur saya Baru Denger Hhihi

    ReplyDelete
  20. ini kakan untuk melancarkan ASI mbak, kalau buat pria ada khasiatnya nggak mbak ?

    ReplyDelete
  21. sayur katuk? saya baru denger, lain kali saya coba deh resepnya. ^^

    ReplyDelete
  22. ada yang lebih mudah mba... dalam mengolahh daun katuk yaitu dengan cara merebusnya, tapi rasanya tetep enak kok, apalagi ditemani dengan sambal terasi, hhehe,,

    ReplyDelete
  23. saya penenya makan aja, semoga bermanfaat buat yang sering masak. hehehe

    ReplyDelete
  24. ini salah satu sayur kesukaan saya mbak. enak dan gurih dong kalau pakai santan.
    terima kasih juga ada resepnya biar istri saya yang kebagian baca resepnya, hehehe

    ReplyDelete
  25. rasanya gimana tuh mabk maya, pahit nggak ya?

    ReplyDelete
  26. Ternyata mudah banget ya untuk membuat sayur katuk santan. Saya malah baru tahu mbak. Hehehe :D Thanks informasinya mbak ^^

    Oh iya, sekarang blog nya sudah ada iklan adsense nya yah? wah selamat ya mbak. Semoga bisa lekas dapat $$ ya hehe :)

    ReplyDelete
  27. yang saya bisa cuma di sayur bening aja,...sekarang mau coba resep agan ah..

    ReplyDelete
  28. spertinya aku dah pernah makan.. gak tau namanya katuk apa bukan hehe

    ReplyDelete
  29. kalau sayur katuk bening atau oseng - oseng istri saya sering membuatnya karena di halaman belakang rumah ada tanaman katuk ... kan buat melancarkan asi ......

    ReplyDelete
  30. lihat gambarnya...langsung lapar gue hehehe

    ReplyDelete
  31. lama nih gak berkunjung dimari ... btw mantap tuh

    ReplyDelete
  32. Semua bahan untuk memasak Sayur Katuk Santan ini masih mudah didapat di daerah kami. Hanya beberapa bahan yang kalau beli harganya masih relatif mahal. Menu sayur seperti ini tentu lezat dan menyehatkan cocok dihidangkan sebagai salah satu menu favorit keluarga. Terima kasih resepnya. Salam cemerlang!

    ReplyDelete
  33. jadi laper ni mbak, ngliat sayur katuk nya he......m

    ReplyDelete
  34. hmm... yummy dan sehat, *jadilaper....*

    ReplyDelete
  35. adminnya lagi sibuk banget nih ya?

    ReplyDelete
  36. salam kenal mbak maya...
    resepnya boleh di coba nih

    ReplyDelete
  37. kayanya enak deh ,, coba kali yah drumah ...

    ReplyDelete

 
Toggle Footer